Kamis, 06 September 2012

kalian pasti sudah mengunjungi Gelora bung karno bukan ? atau bahkan anda duduk ditribun penonton melihat timnas Indoensia bermain melawan negara manapun . pastinya yang anda rasakan adalah bangga menjadi salah satu bagian dalam pentonton disini karna megahnya stadion dan fasilitas yang bertaraf internasional..
kali ini saya mau berbagi dengan kalian , yaitu kita akan mengenal lebih dekat dengan Stadion Gelora bung karno atau disingkatnya dengan GBK..




Gelanggang olahraga (gelora) bung karno adalah sebuah kompleks olahraga serbaguna di senayan, jakarta, indonesia . kompleks olahraga ini dinamai Bung Karno untuk menghormati presiden pertama kita yang juga merupakan tokoh yang mencetuskan gagasan pembangunan kompleks olahraga ini. pada masa de-soekarnoisasi pada masa orde baru , nama ini diubah menjadi Gelora Senayan setelah bergulirnya reformasi pada 1998, nama kompleks olahraga ini dikembalikan namanya sesuai Surat Keputusan Presiden No. 7/2001.

 Gedung olahraga ini dibangun mulai sejak pada tanggal 8 Februari 1960 sebagai kelengkapan sarana dan prasarana dalam rangka Asian Games 1962 mulai buka diresmikan sejak pada tanggal 24 Agustus 1962yang diadakan di Jakarta.

pembangunannya didanai oleh uni soviet sebesar 12,5 juta dollar AS yang kepastiannya diperoleh pada 23 desember 1958

 Selain sebagai tempat berolahraga, kawasan Gelora Bung Karno oleh berbagai kelompok masyarakat sering dimanfaatkan sebagai ajang temu. Selain itu pada awal tujuan dibangunnya stadion ini, Presiden Soekarno juga menginginkan kompleks olahraga yang dibangun untuk ASIAN Games IV 1962  ini juga hendaknya dijadikan sebagai paru-paru kota dan ruang terbuka tempat warga berkumpul. Sebuah konstruksi khusus yang dibangun adalah atap baja besar yang membentuk cincin raksasa dan melindungi para penonton dari hujan dan panas, yang disebut oleh Bung Karno sebagai "Temu Gelang".

dan sebagai masyarakat indonesia , kita harus bangga karna apa yang telah terjadi dulu bapak presiden kita Soekarno sangat memperhatikan olahraga khususnya sepak bola yang populer saat itu ,kita buktikan kalau kita mampu mempertahankan nama indonesia di ajang internasional khusunya sepak bola sebagai pembalasannya kita terus mendukung timnas dimana pun mereka berada , merekalah tetap pahlawan bangsa ini.

setelah kita memberi informasi , mari kita lihat GBK yang dari masa pembangunan sampai akhirnya GBK dijaman sekarang ini :



 


bagaimana keren bukan , stadion ini dengan taraf internasional menjadi stadion terbaik di dunia dan masuk 10 stadion terbaik di Asia .

2 komentar:

Anonim mengatakan...

informasi yang sangat bagus..

tomihadia mengatakan...

SEMOGA AJA STADION BARU BMW DI JAKARTA SERATUS RIBU KURSI PENONTON MENAMPUNG PENONTON DI TANAH AIR INDONESIA RAYA TIGA KALI LEBIH BESAR DARI GBK TERMASUK STADION TERBESAR DI SELURUH DUNIA MEPERSIAPKAN MEJADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA 2022

Posting Komentar

 

Copyright 2010 Dikarenaldy.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.