Senin, 31 Maret 2014



Ayo gunakan hak pilih anda untuk pemilu 2014


Ditahun ini akan terjadi pesta demokrasi di seluruh nusantara , karena dalam bulan ini akan diadakan pemilu legislative dan eksekutif , apakah anda sudah menentukan pilihan anda untuk calon wakil anda di DPR ? apakah anda juga sudah memiliki jagoan calon presiden anda untuk mengisi kursi nomor satu di istana Negara ? 


Dalam beberapa hari lagi pemilu untuk caleg yang akan dilaksanakan pada 9 april 2014 serentak diseluruh daerah di Indonesia.  Di jaman sekarang kita sebagai warga Negara Indonesia jangan mau di bodohi dengan umbar-umbar janji oleh calon wakil anda dan juga visi misi yang hanya terlintas didengar di depan anda tapi ketika sudah terpilih apakah dia ingat dengan semua janjinya dan mempraktekan visi misinya kepada masyrakat ? tentu kita harus cerdas sebagai pemilih karna kita juga tidak mau kedepannya bangsa kita makin terpuruk oleh wakil kita sendiri di DPR , wakil rakyat yang seharusnya bisa mendengarkan aspirasi kemudian bisa merealisasikan aspirasi rakyatnya di DPR ? semua juga butuh kepastian dari hati kita sendiri untuk menentukan satu suara untuk Indonesia . terlintas jika kita mundur ke pemilu 2004 banyak kasus yang bisa di revalusi saat sekarang , disaat itu banyak partai baru bermunculan untuk bisa mengisi kuota kursi terbanyak di senayan . tapi kalau kita bisa bandingkan sama dengan kasus dengan sekarang , yaitu partai baru bermunculan , apakah partai tersebut sama dengan partai saat itu yang banyak anggota kadernya melakukan korupsi ? dan kemudian bila berkaca pada pemilu tahun 2009 beberapa partai islam yang mendominasi diDPR tapi realitanya yang terjadi dalam masa pemerintahan salah satu partai islam yaitu ketua umumnya terlibat dengan kasus korupsi , banyak yang menduga bahwa partai tersebut bisa menjadi contoh bagi partai lain dalam menjaga martabat sebagai partai islam tapi bersebrangan dengan apa yang kita pikirkan .   kita tentu tidak tahu kalau kita belum memiliki kekuatan hati dan mencari sumber informasi dari visi –misi partai tersebut dan cara mereka mengaktualisasikan dedikasi mereka kepada masyrakat . jangan dibodohi dengan manipolitik yang sering kita lihat didaerah lain seperti membagikan uang  tentu cara tersebut sangat tidak rasional karna para caleg tersebut hanya memikirkan jangka pendeknya saja , mereka seperti menjadikan jabatan nanti sebagai lumbung pendapatan pribadi saja dan tidak mementingkan aspirasi rakyat dan hanya bisa mengambil hati rakyat dengan cara yang sangat tidak rasional . jika kita adalah warga Negara yang baik tentu kita harus mempunyai hak pilih , jangan sampai kerumitan yang terjadi sampai anda mengambil tindakan lain yaitu menjadi golongan putih (golput) karna tindakan seperti itu tidak baik untuk warga Negara karna kita juga harus punya wakil rakyat yang mendengarkan keluhan kita . sementara itu jangan sampai hak pilih kita tidak objektif karna sangat merugikan diri  kita sendiri . bangsa ini sangat dipertaruhkan oleh setiap wakil rakyat yang dipilih , karena jika kita bersikap masa bodoh , wakil rakyat hanya dipajang sebagai predikatnya saja tapi tidak ada dedikasinya buat bangsa ini .

Nah bagi kalian yang baru saja terdaftar didpt daerah anda (17 tahun) dan semua golongan masyrakat dari seluruh nusantara tentu kalian perlu mengetahui prosesdur dan tata cara pencoblosan yang sah , berikut adalah prosedurnya :


tata cara pencoblosan yang sah : 

 bagaimana sudah jelas kan prosedur dan tata caranya , apabila kalian masih belum mengerti tentang semua regulasi selama pemilu dan masalah dpt yang belum sesuai , anda bisa mengunjungi situs KPU di http://www.kpu.go.id/ . untuk mendapatkan informasi yang aktual dan realistis . mari jangan sia-sia kan hak pilih anda dimasuki golongan lain untuk menghancurkan masa depan anda , tentu jika kita adalah warga negara yang baik bisa menjaga martabat bangsa ini dari oknum yang merusak demokrasi , gunakan hak pilih anda secara objektif untuk masa depan indonesia yang lebih baik .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2010 Dikarenaldy.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.