Kamis, 28 November 2013



RESUME KELOMPOK 4
KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

Dalam pengertiannya komunikasi merupakan suatu proses penyampaian informasi dari satu orang ke orang lain. Komunikasi memegang peran penting dalam setiap penyampaian tentu komunikasi harus didasarkan pada etika pada komunikasi , perlunya suatu perkembangan dalam setiap berkomunikasi karena jika komunikasi tidak ada progres dalam penyampaian maka akan terjadi kesalahan informasi.

Unsur-unsur komunikasi :
1.     Komunikator
2.     Menyampaikan berita
3.     Berita-berita yang disampaikan
4.     Komunikasi
5.     Tanggapan atau reaksi

Dalam berkomunikasi tentu ada problem yang terjadi dalam proses penyampaian informasi tentu itu harus berdasarkan data yang akurat , berikut adalah hambatan dalam menyampaikan informasi :
a.     Hambatan yang bersifat teknis
b.     Hambatan semantik
c.      Hambatan perilaku
Klasifikasi komunikasi dalam organisasi :
1.     Komunikasi lisan
2.     Komunikasi tertulis
3.     Komunikasi verbal
4.     Komunikasi non verbal

Komunikasi adalah suatu alat internal untuk setiap seseorang untuk lebih bisa memaksimalkan suatu pembicaraan yang efektif , karena itulah peran komunikator harus bisa memanfaatkan bahan-bahan untuk menyampaikan informasi mulai dari komunikasi lisan maupun tertulis . kita bisa melihat peran komunikator dalam organisasi dalam menyampaikan pendapat demi mempertahankan hak-hak sebagai bagian dari anggota , memegang aspirasi untuk progresivitas suatu kelompok . hanya saja pada realitanya ada kesalahan pada komunikasi dalam konteks menyampaikan aspirasi/informasi dari segi apapun , tapi inilah yang harus di analisa jika memang komunikasi harus lebih di tingkatkan . kalau kita melihat komunikator tentu kita bisa melihat dari sisi yang berbeda yaitu public speaker yang dalam pengertiannya merupakan pembicara yang menyampaikan informasi didepan orang banyak , fungsi public speaker tentu banyak yaitu sebagai motivator , pidato , dan lain lain . inilah peran komunikasi yang bisa dimaksimalkan menjadi public speaker yang komunikatif .


0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2010 Dikarenaldy.

Theme by WordpressCenter.com.
Blogger Template by Beta Templates.